Jangan Lupa Liat Kalender deh...

Senin entar tanggal 26 libur deh tuh, imlek..lebaran cina...Gong Xi fat Choi...padahal sekarang masih hari jumat, libur panjang ini suka di nanti-nantikan oleh insan manusia yang menjadi budak kegiatan duniawi.
Waktu Gue jaman Sekolah atau jaman masih Kuliah doeloe selalu liat tanggal awal bulan dan catet deh berapa tanggal merah yang reguler alias Minggu, terus juga nyatet tanggal libur hari besar...padahal gak besar2 amet seh harinya, tetap aja sehari 24 hours, nah..cuman kadang ada orang yang mungkin di rumahnya kalendernya udah dijadiin bungkus combro dan bala-bala sehingga ada yang gak tau kalo senin entar libur, kebayang gak kalo itu terjadi?
Tapi beneran loh..gue dulu pernah kejadian..waktu sd, waktu itu sebetulnya tanggalnya nggak ada warnanya, eh salah, maksudnya enggak merah tanggalnya..gue langsung pede 100% dateng jam 6.30 pagi, waktu itu kan masuk jam 7.00 pagi, terus gue siapin Pe-er yang belom terselesaikan di rumah yah dikit seh, lalu gue aneh..kok temen-temen gue tuh gak ada yang dateng yah??eh tau- taunya gue cuba ke warung kantin deh buat beli camilan, nyarap gituh maksudnye, terus tutup tuh warung..wadduhhh..kemana neh...semuanya..seperti hilang di telan bumi...terus kebetulan ada petugas yang bersih-bersih kelas sekolah,yah kalo skrg di bilang Office Boy kali yah, soalnya dulu pas SD kan gue lom belajar bhs inggris,terus gue tanya..."Pak, pada kemana kok sepi..??" terus petugas itu bilang..." lah emang nggak tau...kalo hari ini libur..soalnya besok kelas 6 mau pada ebtanas..." waduh...kecele deh gue...yah udah gitu gue balik aja...eh jalan- jalan dulu deng ke temen gue..eh sialannya dia masih ngorok...kalo nggak gue bangunin dia gak bangun kali...ya udah...gitu deh ceritanya..makanya jangan lupa liat kalender deh..ehm..kebetulan temen gue ada cewek...katanya selalu liat kalender..loh..gue bilang kok sama yah hobbynya suka liat kalender...oh ternyata..dia sedang menghitung....hahahhaha..telat gak yah?? maksud gue..telat gak masuk kuliahnya, eit..itu kayaknya gak ada hubungan sama kalender..tapi jam...kalo soal telat jadwal kuliah mah..hahhaha..makanya jangan lupa liat kalender...yah..

Written by