Menggunakan RingTone ayat suci Al-quran, Berdosa???

Penggunaan ayat-ayat Al Quran sebagai ringtone ponsel menjadi polemik. Penggunaan ayat suci untuk ringtone dinilai justru berdosa.

Penggunaan ayat suci sebagai ringtone menjadi perdebatan di Inggris. Organisasi muslim Jamia Ashraf-ul-Madaris akhirnya mengeluarkan fatwa, penggunaan ayat suci sebagai ringtone bertentangan dengan ajaran Islam.

Ghyasuddin, pemimpin organisasi itu mengatakan tidak diperkenankan mendengarkan ayat Al Quran jika hanya sebagian. Tindakan seperti itu masuk sebagai dosa.

Mendengarkan ayat suci harus utuh. Orang harus menghentikan penggunaan ringtone seperti itu, karena menimbulkan contoh yang buruk bagi generasi penerus, katanya.

Ghyasuddin juga mengingatkan, penggunaan ringtone seperti itu dalam beberapa hal juga tidak baik. Misalnya saja jika ponsel dibawa ke dalam toilet. Jika ponsel berdering maka ayat Al Quran akan terdengar di dalam toilet dan itu berdosa.

Organisasi itu mengatakan boleh menyetel ponsel hanya bergetar saat beribadah. Karena vibrator ponsel tidak mengganggu ibadah. [ito] ( sumber : www.inilah.com )



Written by